Pemuda Sultra Bersatu Melawan Asap

“Tidak mesti menunggu kabut asap ke daerah kita utk tergerak membantu sesama” sepotong tag line yang diusung oleh para pemuda Sulawesi Tenggara dalam usaha wujud nyata membantu saudara-saudara kita yang terdampak bencana asap.

alurPara pemuda yang tergabung dalam lintas komunitas di Sulawesi Tenggara menggagas kegiatan amal guna memberikan support pada daerah-daerah yang terdampak bencana asap, kegiatan ini merupakan inisiatif dari lintas komunitas pemuda-pemudi Sulawesi Tenggara dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda 28 October.

Menyambut Hari Sumpah Pemuda tgl 28 Oktober, PCMI Sultra, IndoRunners, Run for Indonesia, Komunitas Duta Bahasa Sultra, Kedokteran UHO, PASE UH, KLUG, Kendari Council, Creative English Society Kendari, Radio Kampus Hijau 88.4, KPN Sultra, GKM, FKO dan beberapa komunitas pemuda lainnya berinisiatif untuk membantu saudara-saudara kita yg terkena kabut Asap di beberapa daerah di Indonesia.

GEMAS Pemuda Sultra (Gerakan Melawan ASap) Pemuda Sulawesi Tenggara merupakan sebuah gerakan yang dibentuk oleh lintas komunitas pemuda di Sulawesi Tenggara tersebut untuk membantu saudara2 kita yang terkena Kabut Asap khususnya di Riau, Jambi, dan Palangkaraya.

Bentuk kegiatan ini adalah dengan melakukan support dan pengumpulan dana sebagai berikut;

Pengumpulan dana dilakukan dengan cara :

– Donasi ‪#‎GEMAS‬ akan dibuka tgl 12 – 25 okt 2015 Di No. REK Mandiri 9000016677107 a.n. dwi pratiwi

– Bazaar tanggal 18 oktober 2015 (Di bakso Kaget, samping Ummushabri) pukul 16.00 – 21.00

– Penjualan Kaos Distro ‪#‎MelawanAsap‬ (1 kaos = menyumbangkan 2 pot sansievera) Harga Kaos = 100rb… Kaos Pre-order dan akn dijual secara Online juga.. Desain baju akn diposting scptnnya. (Bisa mengirimkan ukuran yg diinginkn ke CP Nur Fadhilah).. Baju bisa diambil tgl 25 oktober.

– Charity box (Charity box ini akn diletakkan/disebarkn setelah Lari Pagi bersama teman2 dari IndoRunners Kendari dan Run for Indonesia (Lokasi dan waktu ada digambar) dan pada saat kegiatan Donor Darah.

-PAPARONZ Kendari juga akan membantu kegiatan di hari H (tanggal 25 Oktober 2015) dengan membuka stand Pizza. Dengan membeli Pizza yang disediakan = berdonasi utk kegiatan ini

Selain itu, juga akan dilakukan penggalangan dana melalui Panggung Kreasi yg akan menampilkan kreasi2 seni dr Pemuda Sultra (Band Lokal, Musikalisasi Puisi, dll)

Dana yg terkumpul dari kegiatan ini akan langsung dikirimkan ke teman2 yg membutuhkan. Bantuan, donasi, partisipasi dan dukungan dari rekan2 sekalian sangat diharapkan…

‪#‎GEMASPemudaSultra‬
‪#‎BersamaMelawanAsap‬
‪#‎DonasiItuKeren‬
‪#‎KomunitasSultraBersatu‬
‪#‎PemudaPeduliSesama‬

#DamaiDalamSumpahPemuda